Kamis, 05 Mei 2016

Contoh Baju Seragam Kerja Lapangan


Seragam kerja lapangan atau istilah lainnya Pakaian Dinas Lapangan (PDL) merupakan pakaian yang digunakan oleh pekerja yang berada di ruang terbuka. Inilah makna istilah lapangan, yaitu tempat terbuka di mana orang melakukan aktifitas tertentu.

contoh seragam kerja




Beberapa baju seragam lapangan umumnya berlengan panjang, karena hal ini melihat fungsi pakaian seragam sebagai pelindung dari resiko-resiko yang bisa ditimbulkan dari pekerjaan. Seragam kerja lapangan ada yang berjenis wearpack atau overall yaitu pakaian yang biasanya terusan yaitu baju yang menjadi satu dengan celana. Pakaian ini juga biasa digunakan oleh pekerja di lingkungan teknisi.



baju lengan panjangCek beberapa contoh baju seragam lapangan berikut ini, barangkali bisa jadi acuan model seragam yang bisa ditiru untuk pembuatan seragam di perusahaan anda. Pastikan membuat seragam kerja lapangan bukan karena melihat desainnya saja, tetapi perhatikan juga jenis bahan yang dipakai dan kesesuaian dengan penggunaan di lapangan. Beberapa jenis bahan kain yang bisa digunakan untuk seragam lapangan adalah kain drill. Secara umum ada 2 jenis kain drill yang beredar di pasaran. American drill dan japan drill, perbedaanya adalah pada serat dan komposisi bahan cottonnya. Japan drill lebih kelihatan seratnya dan lebih banyak unsur cottonnya daripada american drill.
Bisa jadi pertimbangan untuk anda, ketika akan membutuhkan seragam kerja lapangan, memilih bahan yang tepat. Silahkan berkonsultasi dengan kami untuk penjelasan sebelum order.

seragam kerja lapangan

1 komentar:

  1. Betul sekali, seragam lapangan baiknya berlengan panjang untuk melindungi diri dari hal-hal yang beresiko diluar. bahan american drill salah satu bahan yang cocok untuk pembuatan seragam lapangan.

    BalasHapus